SEKILAS INFO
: - Senin, 20-08-2018
  • 6 bulan yang lalu / Daurah Hifdzut Tanzil (5 juz dalam 10 hari) Acara dilaksanakan pada tanggal 20 February – 2 maret 2018 diikuti oleh 25 santri. Terkait
  • 8 bulan yang lalu / Agenda Akhir semester 1 ini  rihlah dari Pantai Srau Pacitan Ke Ponpes Darul Fithrah. Tanggal 11-13 Des Terkait
  • 8 bulan yang lalu / Penerimaan santri baru dimulai pada 15 Desember 2017 Terkait

Ponpes Darul Fithrah Peduli Ghouta

Ghouta….
Masih membara ….
Ghouta ….
Udara sejuk sangatlah langka ….
Debu-debu dan mesiu itu menjadi pencemar.
Manusia-manusia laknat itu menjelma menjadi iblis yang kejam….
Bukan iblis penggoda …. iblis penghancur makhluk-makhluk tak berdaya, tak bersalah.
Bangunan runtuh satu persatu mengubur jasad bayi yang suci.
Udara itu telah berganti dengan racun yang sekali saja terhisap seluruh organ akan hancur. …
Ghouta ….
Saudara kami yang sedang terluka .

Buat saudara muslim, tunggu apalagi, kita sudah melihat banyak sekali penindasan dan teror bagi muslim di Suriah. Gambar dan video sudah banyak kita saksikan kepedihan dan kesusahan mereka, rasa tidak aman dan suasana mencekam. Tunggu apalagi, segera kita bantu saudara kita baik dengan harta, tenaga dan doa.

sedikit renungan bagi kita bahwa nikmat kita sekarang sangat banyak, nikmat sehat dan yang paling penting nikmat rasa aman. Kita mendapat semuanya akan tetapi saudara kita di Suriah tidak mendapatkannnya terutama rasa aman.

Dalam hadist dijelaskan bahwa ada dua nikmat yang sering kita lalaikan yaitu kenikmatan sehat dan waktu luang .

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang” (HR. Bukhari no. 6412)

Akan tetapi nikmat yang paling nikmat adalah adanya rasa aman, oleh karena itu Allah menyebutkan bahwa ujian yang disebutkan pertama kali adalah ujian rasa takut (yang sedikit), sebagaimana yang disebutkan dalam firman Allah Ta’ala, “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit [1] ketakutan, [2] kelaparan, [4]kekurangan harta, [5] jiwa, dan buah-buahan”. (al-Baqarah: 155)

Rasa Aman lebih baik dari nikmat sehat dan waktu luang. Ar-razi rahimahullah berkata, “Sebagian ulama ditanya, apakah rasa aman lebih baik dari kesehatan? Maka jawabannya rasa aman labih baik. Dalilnya adalah seandainya kambing kakiknya patah maka akan sembuh beberapa waktu lagi… kemudian seandainya kambing diikat pada usatu tempat dekat dengan serigala, maka ia tidak akan makan sampai mati. Hal ini menunjukkah bahwa bahaya yang akibat rasa takut lebih besar daripada rasa sakit di badan.” (Tafsri al-Kabir 19/107)

Kita harus banyak bersyukur karena semua nikmat ini ada pada diri kita, karena ada tiga pokok kenikmatan yaitu sehat, aman dan ada makanan.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa di antara kamu masuk pada waktu pagi dalam keadaan [1] sehat badannya,[2] aman pada keluarganya, dia [3]memiliki makanan pokoknya pada hari itu, maka seolah-olah seluruh dunia dikumpulkan untuknya.”(HR. Ibnu Majah)
@diva.ern

________________________________________________________

Salurkan donasi anda melalu rekening kami

Rekening untuk Donasi : BRI 359 30 10 21443538 an. Pondok Pesantren Islam Darul Fithrah

#Save
#ghouta
#galang dana
#persiapkan kekuatan
#kemenangan menjelang
#insyaAllah

 

Previous postDaurah Tahfidz 10 Hari 5 Juz Ponpes Islam Darul Fithrah

Pengumuman Terbaru

Daurah Hifdzut Tanzil Daurah Tahfidz 10 hari 5 juz

HASIL UJIAN SELEKSI PPSB 2018

Pendaftaran Santri Baru 2018/2019 telah dibuka

PENGUNJUNG

Arsip