SEKILAS INFO
: - Kamis, 28-03-2024
  • 1 minggu yang lalu / Telah di buka SEDEKAH BUKA PUASA UNTUK SANTRI Darul Fithrah, mari kita raih pahala sebanyak banyaknya salah satunya dengan memberi makan dan minum orang yg berpuasa di bulan Ramadhan yg mulia ini.
  • 1 minggu yang lalu / Bulan Ramadhan adalah bulan Al Qur’an , mari kita gunakan waktu di bulan Ramadhan ini untuk memperbanyak membaca dan mentadabburi isi Al Qur’an.
  • 2 bulan yang lalu / Bingung pilih pondok Tahfidz atau pondok IT ? di Darul Fithrah kamu bisa dapat keduanya. Lebih Efektif & Efisien
Fungsi Flashdisk

Setelah membaca artikel sejarah flashdisk sekarang saya akan sedikit paparkan fungsi flashdisk secara umum, kenapa secara umum karena ada fungsi yang lebih unik disini

langsung saja . . . .

1. Penyimpanan file/data sementara

Kenapa flashdisk kami sebut sebagai alat penyimpanan sementara, karena ukuran flashdisk yang sangat kecil dibanding dengan hardisk. Kapasitas flashdisk yang ada di pasaran saat ini berkisar dari 4GB – 64 GB sedangkan hardisk bisa mencapai 1 TB hingga 2 TB (Terra Byte) dan bahkan lebih, meskipun ada flashdisk yang berukuran besar itupun harganya sangat mahal. baca ini >>>

2. Memindahkan data/file antar komputer

Fungsi untuk memindahkan file, kita bisa memindahkan file dengan mudah karena ia kecil dan mudah dilepas-lepas dari pc, dibawa kemana-mana juga oke. Tak punya printer tak perlu pusing. Dokumen tidak perlu dicetak lebih dulu,gunakan saja flashdisk dan bawa ke rental/warnet.

3. Menjalankan aplikasi portable

Dengan menyimpan aplikasi portable di flashdisk kita maka kita tidak perlu repor-repot menginstal aplikasi, meskipun ganti2 pc/laptop. Ini sangat berguna untuk anda yang masih sering berganti-ganti komputer untuk mengerjakan suatu pekerjaan. Misalnya anda sering menulis buku atau melakukan desain grafis dengan aplikasi portable. Cukup bawa flashdisk kemanapun anda pergi, tinggal colok.

4. Memutar video atau MP3

Flashdisk juga bisa untuk memutar video dan mp3, semisal DVD gitu deh. Dan sekarang sebagian  besar pemutar musik dan video sudah ada port usbnya.

tv usb

tv yang sudah suport usb

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5. Memindahkan data dari komputer ke Android/smartphone

Di pasaran saat ini, ada adapter USB OTG (on the go) yang bisa digunakan untuk memindahkan data dari komputer ke smartphone atau sebaliknya. Bahkan Kingston menjual flashdisk microDuo OTG, yang memiliki port USB standar dan micro USB yang bisa dicolok ke Android anda. Ini bisa jadi alternatif kalau kabel data tidak ada.

Nah sebenarnya masih banyak fungsi yang lain, tentunya lebih unik dan keren.(TRY)

lihat disini >>>>

 

2 komentar

tentang Flasdisk yang harus kamu katahui - Pondok Pesantren Darul Fitrah, Jumat, 29 Jan 2016

[…] Fungsi flashdisk […]

Balas

Fungsi flashdisk jarang diketahui - Pondok Pesantren Darul Fitrah, Jumat, 29 Jan 2016

[…] Fungsi flashdisk […]

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Arsip